Flash Disk Raksasa dari Transcend


Wow….mungkin hanya kata itu yang sering kita ucapkan tiap kali ada sebuah teknologi terbaru, pada saat pameran Komputer di Diamond Solo kemarin. Baru-baru ini telah dirilis Flash disk dengan kapasitas super jumbo yaitu 64 Gb seri V20 yang diproduksi oleh Transcend. Kapasitas ini lebih besar jika dibandingkan dengan SSD (Solid State Disk) yang digunakan untuk Notebook seperti Asus Eee PC 900 dan Acer Aspire One.
Dengan mengusung bentuk yang keren, transcend menggebrak dengan meninggalkan para pesaingnya yang rata-rata hanya memiliki kapasitas 16 Gb.
Transcend ini mempunyai dimensi panjang 8,8 x 3, dan mempunyai lebar 3 x 1,5 (hmm simple juga, hanya dengan membawa flash sekecil itu mampu menyimpan data yang sangat besar) dengan berat 24 gram.
Seperti biasanya, Flash disk tersebut support dengan Sistem Operasi Windows, Machintosh dan Linux. Flash disk ini juga dilengkapi dengan system proteksi password untuk melindungi data dari pembajakan, boleh tuh dicoba, keren loh…..tapi pastinya harganya juga tidak akan semurah yang kita bayangkan…..