Windows 7


Windows Seven atau disebut juga Windows 7 yang beberapa hari yang lalu telah diluncurkan dan dipamerkan serta telah dilakukan test kemampuannya oleh Microsoft, Windows keluaran terbaru ini berfungsi untuk me-revisi windows sebelumnya (Vista) yang telah mendapatkan keluhan dari pemakai, karena Sistem Operasi Vista yang membutuhkan hardware yang besar dan beberapa hasil dari pengujian tersebut adalah :

Windows 7 relatif lebih cepat dibandingkan Windows Vista, Windows 7 juga mempunyai performa yang lebih stabil dan lebih hemat dalam penggunaan battery,seperti apa yang telah dikemukakan oleh Steve Sinofsky bahwa Windows 7 hanya membutuhkan alokasi minimal 1 Gb.



Adanya peringatan jika dalam computer terdapat perubahan sistem, misalnya Installasi program atau perubahan setting tingkat privasi tersebut. Mulai dari tell me everything” sampai “don’t tell me squad”


Salah satu yang membedakan antara Windows 7 dan windows Vista yaitu adanya Sidebar yang berisi Gadget dan Aksesories yang terdapat dalam computer. Jika di dalam Windows Vista hanya pada sisi kanan, berbeda dengan Windows 7, gadget tersebut dapat secara bebas diatur di tempat manapun.

Yang paling mengesankan adalah fitur Library, fitur baru yang terdapat dalam Windows 7. Fitur ini berfungsi untuk mengorganisasikan dokumen berdasarkan type file. (Hehehe….ini sangat bermanfaat bagi Anda yang merasa pelupa)

Rencananya Microsoft akan meluncurkan perdana Windows 7 ini pada awal tahun 2010, tetapi jangan kuatir, bagi yang berminat dapat mencoba versi Demo dari Windows 7 ini.