Branislav Ivanovic


Branislav Ivanovic mungkin nama ini baru dikenal setelah laga krusial di ajang Champions League, berkat 2 golnya yang menghancurkan The Reds Liverpool dengan skor 1 - 3, Bintang timnas Serbia yang mempunyai tinggi badan 1.88 m tersebut pertama kali diboyong Chelsea pada 15 Januari 2008 dari Lokomotiv Moscow dengan transfer 9 juta pounds dengan masa kontrak 3,5 tahun.

Ivanovic memulai karir profesionalnya ketika bergabung dengan klub kecil di Beograd yaitu OFK Beograd pada tahun 2003. Setelah tiga tahun merumput di Liga Serbia Montenegro, kemudian melanjutkan karirnya di Rusia pada tahun 2006 bersama Lokomotiv Moscow.

Bersama timnas Serbia, permainan Ivanovic mulai matang. hal tersebut dibuktikan dengan 3 gol dalam 33 laga bersama Rusia, dari itu Ivanovic dipanggil masuk di Tim Senior dan telah membukukan 1 gol dalam 9 laga.

Sejak bergabung dengan The Blues, Ivanovic belum pernah sekalipun dimainkan sebagai starter oleh pelatih Avram Grant pada masa kepelatihannya, waktu itu Avram Grant berkilah karena Ivanovic tidak dalam kondisi bugar. Kini, setelah kedatangan pelatih baru Chelsea Guus Hiddink yang juga pelatih timnas Rusia, bek yang berusia 24 tahun itu dipercaya untuk dijadikan starter pada laga krusial melawan Liverpool, dan kepercaayaan yang diberikan Guus Hiddink kepadanya tidak disia-siakan dengan memborong 2 gol. Jadi apakah bintang Ivanovic akan terus berkibar, kita tunggu saja aksinya bersama Chelsea di laga-laga selanjutnya.