Federico Macheda (Kiko)


Federico Macheda Lahir pada 22 Agustus 1991, bergabung dengan United pada tahun 2007 dari Lazio. Kiko merupakan salah satu dari beberapa orang Italia yang pernah merumput di Manchester United. Sosok Alex Ferguson merupakan seorang jenius yang telah banyak mendapatkan talenta muda dengan kemampuan luar biasa, sebut saja Kiko salah satu punggawa baru United yang mulai bersinar. Kemampuan Kiko terlihat pada waktu bertemu Newcastle pada 30 Maret 2009, pada laga tersebut kiko mencetak hattrick untuk menghapus impian The Magpies untuk meraih nilai penuh pada lanjutan Barclay Premiere League Reserve.

Permainan menarik Kiko kembali terulang saat Manchester United mengalahkan Aston Villa dengan skor 3 - 2, Kiko yang masih berusia 17 tahun tersebut kembali menjadi penentu kemenangan United di masa injury time.

Perjalanan Kiko masih panjang, semoga karirnya kelak tidak mengikuti jejak pendahulunya dari Italia yang bermain untuk United, dan semakin bersinar untuk menghasilkan pundi-pundi gol untuk United.