Gerrard VS Lampard


Anfield - Liverpool jelas bukan lawan yang bisa dianggap enteng oleh Chelsea. Tapi, untuk menang mungkin Guus Hiddink bisa mendengarkan saran dari Avram Grant.

Grant yang tahun lalu sukses membawa The Blues ke final Liga Champions pernah mereguk sukses atas The Reds. Pria asal Israel itu membuat pasukan Rafael Benitez bertekuk lutut di babak semifinal musim lalu.

Grant membeberkan bahwa rahasia kekuatan Liverpool memang tak jauh-jauh dari Steven Gerrard dari Fernando Torres. Oleh karena itu ia menyebut keduanya sangat patut untuk dimatikan.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Stevie G itu merupakan roh bagi Liverpool. Gerrard seringkali hadir sebagai penyelamat atau pembawa kemenangan untuk pasukan Rafael Benitez itu.

Dalam empat pertandingan terakhir, Gerrard juga trengginas dengan menggelontorkan empat buah gol. Tiga gol ia ciptakan ke gawang Aston Villa, sementara satu sisanya ke gawang Manchester United.

Lalu, dengan Torres? Grant menyebut penyerang asal Spanyol itu sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada. Ia bisa menciptakan gol dari situasi apa pun.

"Fernando Torres dan Steven Gerrard bekerja sama dengan brilian. Bahkan ketika Torres tak dalam kondisi terbaik, ia masih bisa mencetak gol entah dari mana datangnya," ujar Grant di Daily Mail.

"Dia melakukannya di Stamford Bridge malam itu dan membuat pertandingan dilanjutkan ke extra time. Dia adalah salah satu striker terhebat yang pernah saya lihat dan saya sangat menginginkannya bisa bergabung dengan Chelsea."

"Tetapi, apabila Anda bisa menekan Steven Gerrard, Anda akan membuat segalanya lebih sulit untuk Torres. Malam itu Claude Makelele melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia membuat Gerrard kesulitan dan John Obi Mikel harus melakukan yang sama."

Dikutip dari : detik.com